Senin, 24 Desember 2012

Forum Anak Seluruh Wonogiri Serukan Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Sumber : http://www.jatengprov.go.id/?mid=wartadaera&page=9&document_srl=35724

Wonogiri_ Anak-anak Wonogiri yang tergabung dalam wadah Forum Anak Seluruh Wonogiri (FASRI) menyampaikan 7 rumusan Deklarasi kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam rangka mewujudkan Kabupaten Wonogiri sebagai Kabupaten Layak Anak. Salah satu point rumusan tersebut meminta kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri agar seluruh jaringan pemerintahan dan masyarakat untuk menyediakan ruang publik yang aman dan mudah dijangkau oleh anak sebagai tempat berkumpul dan berkegiatan bagi forum anak.



Rumusan Deklarasi ini disampaikan oleh FASRI setelah dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dengan surat keputusan nomor 538/2012. Acara seremonial pengukuhan pengurus diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Drs. Budisena MM, Rabu (19/12) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dengan disaksikan oleh para kepala SKPD dan organisasi wanita se-Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya FASRI masa bakti 2013-2014 ini telah melaksanakan kongres dan prosesi reorganisasi pada tanggal 4 November 2012 lalu.



Menanggapi pernyataan Deklarasi tersebut Sekda Kabupaten Wonogiri mendukung keikutsertaan anak dalam penyusunan kebijakan pembangunan. “Porsi partisipasi anak-anak ini harus dilaksanakan sesuai dengan amanat perundang-undangan yang ada” harapnya. (yuni_humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar